Jumat, 14 November 2014

Rf online easy farm (for newbie)

FARMING atau bahasa indonesianya bertani, yap di rf online farming adalah salah satu kegiatan menghasilkan mata uang bangsa (disena/cp/dalant), kegiatan yang paling sering dikaitkan dengan farming adalah membunuh monster untuk mengambil barang yang di drop monster tersebut, kemudian barang tersebut akan dijual di NPC ataupun lelang :p 

nah kali ini ane mau menjelaskan hal-hal apa aja yang bisa digunakan untuk farming selain mengambil drop dari monster :) yang masing-masingnya nanti akan di pisahkan dalam posting berbeda : langsung saja check it out

.. Injure Making ..

adalah membuat injure dari bahan-bahan sederhana yang didapat dari looting monster + menambang pada crag mine, cara farming yang cukup mudah untuk temen-temen yang charnya berprofesi specialist, selangkapnya
Injure Making:
injure making (pembuatan injurer) adalah farming yang lumayan menguntungkan untuk dilakukan di server baru,
buat yang belum mengerti apa itu injurer, injurer adalah senjata type A ataupun C (injure intense) yang berfungsi menambahkan kecepatan gerak karakter kita di rf online,
ada 2 cara membuat injurer, yang pertama dengan random yaitu membuat banyak weapon sekaligus sambil menunggu salah satu weapon yang dibuat itu berhasil dengan tipe injurer. yang kedua dengan cara menggabungkan ability dengan weapon normal yang nanti akan saya bahas di post terpisah, berikut ini cara membuat injure secara random

Alat dan bahan

beberapa alat dan bahan yang kita butuhkan antara lain:
char specialist (pure no cross job) level 40 atau lebih tinggi lebih baik 

Nama Bahan       Gambar Deskripsi

Firstalium
Material yang didapatkan dari pengolahan ore hitam


Weapon Grinder


    <None>
Bisa didapatkan di sundries masing-masing markas.

Blidend

Didapatkan dari monster 1-20 atau memecah Ply Bidend dengan hummer.
Kemudian buka Weapon Grinder yang sudah di beli di sundries, dan pilih senjata mele (jarak dekat/ warior) dan pilih pisau level 1. 
kenapa harus senjata mele ?
kenapa harus pisau level 1 ?
senjatayang pertama jika kita menggunakan injurer pisau maka tangan kanan masih bsa digunakan untuk menggunakan shield, ini sangat berguna jika dalam waktu terdesak anda ingin melarikan diri dari sebuah pertempuran, maka kita bisa menggunakan shield sekaligus senjata injurer yang akan menambahkan kecepatan lari character kita broh :D

yang kedua, kenapa harus pisau level 1 ? 
alasan pertama : semakin jauh jarak antara level character specialist kita dengan senjata yg akan dibuat maka akan semakin mudah mendapatkan senjata tipe A.
alasan kedua :  lebih fleksibel, pisau level 1 tidak membutuhkan pt yang tinggi untuk memakainya (hanya membutuhkan 1pt) jadi semua job dan level di rf online bisa menggunakan level tersebut.

lanjutkan terus proses pembuatan senjata sampai mendapatkan pisau dengan tipe injurer, biasanya 1 slot bahan (99 buah) bisa didapatkan 4-5 pisau injurer, harga pasaran tiap server di rf online indonesia biasanya 3.000.000 mata uang bangsa, nah kalau pasang di lelang pastinya terkena potongan dong? hehehe jadi biasanya saya jual dengan harga lebih murah 2.500.000 mata uang bangsa via chat /all atau chat /sell , lumayan kan cuma diam diri dimarkas klik-klik aja bisa dapet duit hehehe.



GOLD Exchanger $

yap sesuai namanya gold exchanger adalah penukaran mata uang bangsa ke gold , kemudian bagaimana bisa kegiatan ini menghasilkan lebih banyak mata uang bangsa ya ?
Gold Exchanger:
Gold Exchange Farming, mendapatkan uang dari gold exchange ? gimana ya caranya ?  sama seperti didunia nyata farming gold exchange ini mengandalkan tax / pajak setiap harinya rate penukaran gold ke mata uang bangsa akan berubah-ubah, nah kita bisa memanfaatkan itu untuk menghasilkan banyak uang.

contoh kasusnya saya bermain bangsa cora. nah kira-kira begini caranya:
1. ketika penukaran gold ke disena rendah misal 1 gold = 1000 disena tukarkan disenamu ke gold misal saya menukarkan 500.000 disena berarti mendapakan 500 gold nah simpan gold tersebut sampai tax / pajak / rate tukar naik.
2. ketika rate tukar naik misal 1 gold = 1985 (spt gambar disamping) tukar kembali 500 gold yang tadi kamu simpan dengan disena, alhasil kamu mendapatkan  1985 x 500 = 992.500 disena, dikurangi dengan modalmu sebelumnya (500k disena) maka  992.500 - 500.000 berarti keuntungan yang kamu dapat 492.500 disena, wow bukan ?

bayangkan jika kamu menukarkan 10jt disena ?
berapa untung yang kamu dapatkan ? money eyes

note :
farming tipe ini sangat bergantung pada tax / rate pajak, jadi diperlukan kesabaran extra hehehe, happy farming





☺ Taxy Ether

dengan memanfaatkan beberapa skill pada job tertentu kita bisa membuka jasa taxy ini, biasanya jasa taxy berada di ether mereka menawarkan jasa pulang kemarkas tanpa harus menggunakan pesawat kartela, gimana caranya ya ? check it out 
Taxi Ether:
Taxy Ether, salah satu farming kecil-kecilan yang bisa mennghasilkan mata uang bangsa hehehe, farm ini menggunakan salah satu skill profesi job, yaitu :


Return Gate (gerbang pengembalian).
Skill yang digunakan untuk membuka gerbang yang biasa digunakan oleh seluruh anggota party untuk mengembalikkan ke save posisi (cora dark priest)

Gate Capsul
Membuka teleport dari sebuah capsul yang bisa digunakan oleh seluruh anggota party untuk kembali ke save posisi (accretia Dementer)

 Return Gate (gerbang pengembalian).
Skill yang digunakan untuk membuka gerbang yang biasa digunakan oleh seluruh anggota party untuk mengembalikkan ke save posisi (bellato Astralist)

job yang memiliki return gate ini berbeda-beda setiap bangsa.

Acc = Ranger (basic job) > Gunner / Scout (lvl 30) > Dementer (lvl 40)
Bellato = Spiritualist (basic job) > Cypher/ Candra (lvl 30) > Astralist (lvl 40)
Cora = spiritualist (basic job) > summoner / caster (lvl 30) > Dark Priest (lvl 40)

atau untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di Bagan profesi Rf online

nah fungsi Taxi ether sendiri adalah membearikan layanan untuk kembali ke save posisi dengan skill diatas, biasanya para farmer ether tidak menggunakan pesawat cartela untuk kembali kemarkas karena memakan waktu yang lama, sekitar 20 menit (perhitungan dari pesawat datang sampai berangkat)

oke sekarang gimana dengan keuntungannya ?
biasanya harga taxy ether antara 350k ~ 500k, tergantung server dan persaingan antar taxy lainnya hehe.
misalnya ada 1 party (7 orang) yang menjadi pelanggan kita , berarti 7 x 350.000 = 2.450.000 , berarti keuntungan bersih setiap membuka portal adalah 2.450.000 mata uang bangsa tidak dikurangi biaya apapun, lumayan bukan  thinking

Tips : 
1. Sebaiknya char yang dijadikan taxi levelnya 45, karena minimal syarat party adalah 10 level di bawah karakter dan 10 level diatas karakter, jika level karakter 45 maka yang bisa party dengan kita yaitu level 35(level minimum ether) sampai level 55.
2. Farm tipe ini sangat bergantung pada situasi dan kondisi, contohnya pada jam war taxi otomatis tidak laku karena ada portal invite war.
3. Bawa Escape Rune, yap utk menghindari kekecewaan pelanggan yang tidak bisa party dengan karaktermu (misalnya pelanggann lvl 56 atau diatasnya) sebaiknya bawa escape rune dan jual kpd orang tsb dngn harga yg sama dengan jasa taxy tsb.



star Talic Gambling star

Farming dengan mengandalkan Hoki / Luck dan item Talic Master, jika berhasil maka keuntungan sangat besar, sebaliknya jika gagal maka Talic-mu akan Hancur surprise
Talic Gambling:

Talic Gambling / didalam game biasa disebut judi talic, iyalah mencoba keberuntungan dengan menggandakan talic menggunakan item Talic Master, berdasarkan tingkat keberhasilannya item talic master ini dibagi menjadi 4 yaitu :

Highest Grade Talic Master
Low Grade Talic Master, 
item yang bisa digunakan untuk menggandakan talic dengan tingkat keberhasilan kecil

Intermediate Talic Master,
item yang bisa digunakan untuk menggandakan talic dengan tingkat keberhasilan menengah

High Grade Talic Master,
item yang bisa digunakan untuk menggandakan talic dengan tingkat keberhasilan tinggi

Highest Grade Talic Master,
item yang bisa digunakan untuk menggandakan talic dengan tingkat keberhasilan paling tinggi.

Talic master didapatkan dari pengolahan rare ore, biasanya didapat dari Largest Box yang dapat di kombinasi dengan semua varian talic pada NPC PAHLAWAN farming tipe ini adalah farming yang sangat menguntungkan tetapi juga sangat bergantung pad Luck / Hoki, karena bisa saja talic yang di kombinasi hancur

step by step :
siapkan Talic Master dan Talic yang akan di gandakan
pergi ke NPC PAHLAWAN dan pilih kombinasi
letakkan Talic Master dan Talic yang akan digandakan
Tutup mata dannnn lihat hasil penggandaannya hehehe

Tips : sebaiknya kamu menggunakan High Grade Talic Master / Highest Grade Talic Master, karena jika menggunakan low / intermediate meningkatkan persentase kegagalan kombinasi.

Titipers / nebengers (beli item NPC)

hehe ini juga bisa menghasilkan duit lhoo, biasanya specialist lvl 45 membutuhkan tower yang sesuai dengan levelnya, karena tower 45 dijual di elan plateau, yang memiliki banyak rintangan seperti monster-monster agresif yang menutupi jalan dan belum lagi ancaman dari bangsa lain, sehingga jika karakter mu cukup kuat untuk membeli item yang ada di NPC tsb, kamu bisa belikan item yang dibutuhkan, dan menaikkan harganya sampai 2x lipat laughing




 tulisan ini berpartisipasi dalam "RF ONLINE" Blog Competition.

RF Online Indonesia

tags : RF Online, RF Online Indonesia, Rising Force Online, Lytogame, Farming di Rf online, Talic Gambling Rf online, Taxi Ether Rf online, rising force online, online game, futuristic game, fantasy game, robotic, spaceship, and technology.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar